Wujudkan Peningkatan Perbankan, Bank Maluku-Malut Sosialisasi ‘Simpel’ di Tingkat SD

Bula, dprd-serambagiantimur.go id – Bank Pembangunan Maluku- Maluku Utara (Maluku-Malut) cabang Bula Kabupaten Seram Bagian Timur menggelar sosialisasi Simpanan Pelajar (Simpel) di Sekolah Dasar Inpres 3 Bula, Kamis (2/5).

Hadir pada kegiatan dengan tema “Mewujudkan Generasi Pelajar Cerdas dan Gemar Menabung” tersebut kepala Bank Maluku-Malut cabang Bula, Abdullah Marasabessy dan sejumlah staf, kepala SD Inpres 3 Bula Hasanudin Keliwouw dan sejumlah guru.

Sementara yang dihadirkan sebagai peserta adalah 50 siswa/siswi SD Inpres Bula, terdiri dari Siswa/siwi kelas 1 sampai kelas 5 dan didampingi guru wali kelas masing-masing.

Kepala Bank Maluku-Malut cabang Bula, Abdullah Marasabessy mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang pentingnya menabung sejak dini.

Marasabessy juga berharap, program Simpel juga terus mendapat perhatian para guru dengan terus memberikan pemahaman kepada siswa/sisi tentang manfaat menabung sejak dini.

Pada kesempatan itu, pihak Bank Maluku-Malut cabang Bula juga menyedikan dana setoran awal kepada para peserta sosialisasi untuk membuka rekening di Bank milik pemerintah daerah Maluku dan pemerintah daerah Maluku Utara itu.

“Nanti kalau adik-adik dapat uang jajan dari orang tua, bisa langsung menabung, berapa pun itu,”kata Marasabesy.

Kepala Sekolah SD Inpres 3 Bula, Hasanudin Keliwouw mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi sosialisasi Simpel di sekolah yang dipimpinnya itu. “Saya berharap kegiatan sosialisasi ini tidak berhenti sampai disini saja” ungkap Keliwouw

Ia mengatakan, hingga saat ini, dari 600 peserta didik di SD Inpres 3 Bula, sudah hampir 50 persen yang menabung di Bank Maluku-Malut cabang Bula.

Keliwouw juga berharap, sosialisasi yang sama juga dilakukan dengan melibatkan para orang tua siswa, agar para orang tua juga dapat memberikan pemahaman kepada anak mereka tentang pentingnya menabung sejak dini.**