Tujuh Mitra Komisi Tak Hadir, Komisi C Tutup Rapat

 

Foto Istimewah**

Bula, dprd-serambagiantimur.co.id – Komisi C DPRD SBT menutup rapat dengar pendapat dengan Mitra Komisi, karena 7 dari 14 mitra komisi tidak hadir. Hal ini diungkapkan oleh ketua Komisi C DPRD SBT, Aroby Kelian saat ditemui, Kamis (27/7) di Ruang kerjanya.

Kelian mengatakan, dari 14 dinas/badan yang menjadi mitra komisi C DPRD SBT, 7 diantaranya tidak mengahdiri Rapat evaluasi semester pertama Tahun 2018, sehingga rapat evaluasi tersebut ditutup selama 1×24 jam, sehingga rapatnya akan dilanjutkan pada hari ini (jumat-red).

“7 Mitra komisi saja yang hadir namun hampir semuanya perwakilan bukan unsur pimpinan kecuali kadis Pendidikan dan direktur RSUD sehingga kami lansung menutup rapat,” kata Kelian.

Lebih lanjut ditambahkan, Rapat evaluasi ini merupakan agenda penting terkait dengan tingkat penyerapan anggaran oleh dinas dan badan yang merupakan mitra komisi C DPRD SBT, karena dikhawatirkan, minimnya penyerapan anggaran dimaksud akan berdampak pada proses pembangunan Daerah serta berujung pada pengembalian anggaran ke negara seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

“Ini agenda penting. Kami khawatir terjadi pengembalian anggaran kepada negara akibat minimnya penyerapan anggaran,” ucapnya dengan Nada kesal.

Untuk diketahui, dinas/badan yang tidak hadir diantaranya, Dinas Pekerjaan umum (PU), Dinas Nakertrans, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa,  Lingkungan Hidup, Kesra Setda SBT, Dinas Pengendalian penduduk dan KB dan Dinas Perhubungan.**