Sikapi Sejumlah Masalah, Komisi C DPRD Raker Bersama Mitra

Bula, dprdserambagiantimur.go.id –  Guna menindak lanjuti kunjungan kerja komisi C DPRD Kabupaten Seram Bagan Timur dengan instansi terkait beberapa waktu lalu, maka komisi C bersama beberapa mitra  menggelar rapat kerja pada, Senin (15/03/2021)

Dalam rapat tersebut, Komisi C membahas berbagai masalah yang meresahkan masyarakat di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten ini. Mulai dari banjir, penetapan status jalan hingga permasalahan listrik (PLN), bahkan masalah  pendidikan pun tidak luput dari soroton komisi C.

Rapat yang digelar  di ruang internal DPRD SBT ini, dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD, yakni Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemda dan Olahraga (Dikbudpora) SBT, Dinas Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Keluarga Berencana (PMD), Perumahan Rakyat dan Pemukiman (PUPR), Dinas Pekerjaan Umum  dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Seram Bagian Timur.

Berbagai masalah yang tengah muncul di masyarakat berkaitan langsung dengan enam SKPD ini dibahas tuntas oleh komisi C, yakni polemik jumat sedekah yang digagas oleh PGRI SBT, Keterlibatan tenaga guru dan tenaga kesehatan di pemerintahan desa, keterlambatan pencairan dana desa serta pemerataan perbaikan dan pembangunan rumah tidak layak huni di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Namun yang menjadi poin utama dalam rapat tersebut adalah masalah banjir yang sering mengepung kota Bula serta permasalahan jalan dan listrik di Kecamatan Kelimury.

Samad Rumakabis saat memimpin rapat tersebut mengatakan,  sejumlah permasalahan itu harus ditindak lanjuti, karena berkaitan dengan kunjungan Komisi C di Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah Maluku Maluku Utara, Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta.(Gia)