Reses Perdana, Anggota DPRD SBT Husin Rumadan Tampung Aspirasi di Werinama

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id – Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), periode 2019-2024 Husin Rumadan menggelar reses perdananya. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menggelar reses masa sidang I di Desa Tum, Kecamatan Werinama, Kabupaten SBT, Jumat (27/12/2019).

Anggota DPRD Kabupaten SBT sekaligus politisi PKS, Husin Rumadan pada reses tersebut mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” kata Rumadan.

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Seram Bagian Timur yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Rumadan berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan desa dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Insyaallah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” harapnya.

Diketahui, Rumadan adalah legislator dari daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Werinama, Siwalalat, Bula Barat, Bula dan Teluk Waru.** (Baim/Humas PKS | Editor Baim Rumadaul)