Reses Ahmad Voth Wakil Rakyat Dapil I SBT Perbanyak Dengar Aspirasi

Ahmad Voth

Bula, –  Guna menyerap aspirasi masyarakat kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ahmad Voth, anggota DPRD Kabupaten SBT,  mengelar reses. Dalam reses yang dilaksanakan di Dua desa (Desa Negeri Werinama dan Desa Administratif Perik) dihadiri kepala desa dan tokoh masyarakat setempat .

Ahmad Voth, Kepada wartawan,  Selasa (02/01) menyampaikan, kegiatan reses ini merupakan masa kerja para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD selain untuk menjumpai para konstituennya, juga merupakan bagian dari menampung aspirasi warga untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kunjungan reses ini sebagai upaya didalam menjaring, menampung aspirasi masyarakat, guna disampaikan kepada pemerintah daerah Kabupaten SBT,” ujarnya.

Ditambahkan, pada reses  ke Tiga tahun 2017 ini dilaksanakan di dua desa, yakni Werinama dan Perik. Hal ini karena diketahui bersama, politisi partai Gerindra ini bersal  Dapil I Bula, Werinama, Teluk Waru, Bula Barat, Siwalalat .

“Untuk masa reses kali ini beta (Saya) menjumpai konstituen beta  di dua desa tersebut, guna mendengar apa yang di sampaikan kepada saya nantinya, dan inilah menjadi hal utama yang beta lakukan dan mengharapkan nantinya dari masyarakat setempat,” sebut politisi partai Besutan Prabowo itu.

Disebutkan, dalam kunjungan melakasanakan resesnya tersebut, dirinya mengaspirasikan beberapa hal yang paling urgen dari masyarakat. Salah satunya, pembuatan lampu penerangan tenaga surya di semua Tempat Pemakaman Umum (TPU) matahari naik, desa negeri Werinama dan di beberapa titik lainnya.

Sedangkan, dari sekian yang disuarakan masyarakat, yang paling banyak jadi bincangan  adalah perihal pembuatan E-KTP  oleh dinas pencatatan sipil kabupaten SBT  yang masih di pusatkan di ibu kota kabupaten yang sulit di jangkau oleh masyarakat setempat yang memiliki penghasillan rendah.

“Kita sebagai wakil rakyat akan terus mengupayakannya kepada pemerintah agar usulan masyarakat ini dapat dipenuhi,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang warga desa administratif Perik, Muhamad menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan reses yang dilaksanakan oleh anggorta DPRD asal Dapil I (satu) tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan reses ini, semoga apa yang kita usulkan dapat diperjuangkan,” harapnya.

Dikatakannya, reses ini mendapat respon yang positif dari masyarakat. Apalagi ketika terdapat bahasan KTP Elektrik yang pertama kali di lakukan perekaman di desa mereka.

“Kami selaku warga di sini menyampaikan terima kasih kepada pak Ecal, yang telah  mendatangkan petugas perekaman KTP Elektrik  di desa ini dan membayar seluruh tunggakan pajak PBB kami pada masa reses ini ,” tutupnya.***

//mediamaluku.com/berita-reses-ketiga-ahmad-voth-wakil-rakyat-dapil-i-sbt–prioritaskan-serap-aspirasi.html