Rapat Kerja Komisi B, Matangkan Program Kerja di 2022

Bula, dprdserambagiantimur.go.id – Komisi B DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur, mulai menggelar rapat membahas rancangan program kerja di tahun 2022. Rapat komisi digelar pada, Sabtu (30/10/2021), dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, Ismail Rumbalifar.

Rapat tersebut telah telah menetapkan beberapa rancangan program kerja, yakni kunjungan kerja ke Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Rapat Koordinasi (Rakor) bersama mitra kerja komisi, Studi Banding yang difokuskan pada bidang perikanan, pariwisata, termasuk studi Banding ke Kutai Kartanegara (Blok Mahakam) terkait Permen Menteri ESDM, Nomor 37 tahun 2016 tentang Ketentuan Penawaran Participating Interest 10%.

Selain itu, komisi B juga akan melakukan pengawasan di 15 Kecamatan yang berkaitan langsung dengan kinerja komisi serta penyegaran kapasitas anggota legislatif (aleg). Kendati demikian, Ketua Komisi B DPRD SBT, Ismail Rumbalifar mengungkapkan semua rancangan tersebut akan disesuaikan dengan anggaran.

Tetapi rancangan ini belum final, karena akan ada perampingan pada saat rapat gabungan dengan semua komisi, yang pastinya disesuaikan dengan anggaran”, jelas Rumbalifar

Politisi partai Golkar ini berharap semua rancangan ini dapat disetujui, karena berkaitan  dengan kinerja Komisi. Namun jika anggaran tidak mencukupi, Ia berharap kunjungan kerja (kuker) ke Lemhannas harus terealisasi. karena selain penting, kuker ke lembaga pemerintah non kementerian ini hanya sekali dalam agenda kerja tahunan komisi.

Selain ketua komisi B, turut hadir dalam rapat tersebut Zainudin Noval Rumuar, Abdul Azis Keliandan, Abd. Latif Suin dan Alexander Patty.

Sekedar diketahui, Komisi B  rencananya akan menggelar rapat kerja bersama mitra pada, Senin (01/11/2021). yakni Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) terkait UKM,  Dinas Kominfo  dan Telkomsel, terkait ganguan jaringan (internet) massal di SBT.(RA)