RAPAT KERJA GABUNGAN KOMISI DPRD KABUPATEN SERAM BAGIAN TIMUR

Pada tanggal 17 Januari 2017, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur, membuka sidang rapat gabungan komisi DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur di Kantor DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur.

Dalam rapat tersebut membahas tentang kefakuman pelayanan Sekretariat DPRD dalam pelaksanaan Program dan Agenda-Agenda kerja DPRD Serta Membahas Tentang Kekosongan Pimpinan-Pimpinan SKPD dan Jabatan-jabatan lainnya dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur.

Dalam Sidang Tersebut, Wakil Ketua DPRD menyampaikan Bahwa Pelaksanaan pemerintahan di kabupaten Seram Bagian Timur masih berjalan kurang maksimal, karena hal itu sangat perpengaruh pada pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dimasukan dalam batang tubuh APBD tahun Anggaran 2017. Yang sudah barang Tentu Akan berakibat pada kehidupan sosial bermasyarakat. Hal yang disampaikan ini terjadi karena sejak ditetapkannya peraturan daerah tentang kelembagaan daerah, maka secara otomatis menghilangkan segala jabatan struktural yang terdapat pada setiap SKPD.

Karena hal tersebut di atas sering terjadi, maka rapat kerja gabungan komisi ini penting untuk digelar, sehingga DPRD dapat melakukan percakapan secara komperhensif yang hasilnya juga dapat disampaikan dalam bentuk rekomendasi DPRD kepada saudara Bupati seram Bagian Timur, untuk selanjutnya mengambil langkah-langkah teknis guna menjawab permasalahan ini.