Prodi PGSD Gelar Pemilihan HMPS STKIP Ita Wotu Nusa

Foto Istimewa.**

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STIKIP) Ita Wotu Nusa, menggelar Musyawarah ke-II secara serentak, pada Minggu (30/06/2019).

Kegiatan yang digelar di kampus STIKIP Ita Wotu Nusa Kabupaten Seram Bagian Timur itu, merupakan agenda tahunan bagi setiap prodi. Kegiatan yang tertunda lebih dari tiga tahun itu kembali digelar, mengingat banyak program yang telah disusun oleh pengurus HMPS sebelumnya tidak terealisasi secara maksimal.

Selain itu, pihak kampus juga merasa kemampuan berorganisasi mahasiswa perlu ditata dan dikembangkan sehingga dapat melahirkan generasi ilmiah yang cerdas dan bermoral.

Sekretaris Bidang Kemahasiswaan, Mohamad Rizal Toyo, yang hadir mewakili Ketua bidang kemahasiswaan, Sidik Rumalowak, sekaligus membuka dengan resmi kegiatan tersebut mengatakan tujuan dari musyawarah adalah untuk memberikan pembaharuan kepada masing-masing Prodi.

Lebih lanjut, Toyo berharap kepada para mahasiswa, baik prodi PGSD maupun prodi bahasa dan sastra indonesia agar meningkatkan kapasitas ilmu berorganisasi, karena menurutnya kampus merupakan tempat terakhir untuk seseorang belajar tentang budaya, baik budaya intelektual maupun budaya kepemimpinan.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, ketua Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Muhamad Ali Kilbaren dalam sambutannya mengingatkan kepada para calon ketua HMPS bahasa dan sastra indonesia bahwa apabila terpilih nanti, maka yang perlu diingat adalah tanggung jawab utama sebagai ketua HMPS, sehingga kepentingan pribadi harus dikesampingkan.

“Bertindaklah selayaknya ketua HMPS, mengutamakan kepentingan orang banyak, sebanding dengan kepentingan pribadi anda,” harap Kilbaren.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Pengelola Prodi PGSD, Muhamad Kasim Ibrahim, Ia menegaskan kepada para calon ketua HMPS PGSD, bahwa saat terpilih nanti sebagai ketua HMPS, harus mampu membawa aspirasi semua mahasiswa, hilangkan semua ego pribadi dan kedepankan tanggung jawab sehingga Prodi PGSD dapat berkembang secara baik.

Pantauan media ini, selesai pembukaan kegiatan tersebut, ketua panitia Musyawarah beserta anggota langsung melakukan verifikasi nama kandidat sekaligus menguji kecerdasan akademik para calon ketua HMPS tersebut.

Setelah sejumlah syarat telah terpenuhi, maka para panitia musyawarah langsung menggelar proses pemungutan suara hingga perhitungan surat suara.

Ketua HMPS periode 2019-2020, program studi PGSD dimenangkan oleh Sidik Rumakelrat dan yang unggul di Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia adalah Sadarudin Kastela.**