Perwakilan Raja Adat Kilmury, Lantik Pengurus HIPPMK Di Ambon

Suasana pelantikan HIPPMK.**Foto/Sofyan

Bula, dprd-serambagiantimur.go. id – Perwakilan Raja Adat Kecamatan Kilmury Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fathul Kwairumaratu melantik pengurus  Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Kilmury (HIPPMK) periode 2018-2019 di Ambon pada, Kamis (27/12).

Kegiatan  tersebut mengangkat tema “Merivitalisasi dan   mengintegrasikan relasi orang basudara di bumi kaisia.”

Pelantikan berlangsung  di Gedung Saburo Jalan Termizi Taher Stain Ambon, pukul 11:00 Wit hingga selesai.

Usai membaca ikrar pelantikan pengurus HIPPMK, Fathul mengingatkan, himpunan ini kedepan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat Kecamatan Kilmury melalui kegiatan mahasiswa dan pemuda.

“Kita sebagai pemuda adalah ujung tombak untuk membangn negeri Kilmury” ucap Fathul.

Sementara ketua umum HIPPMK, Akbar Kamarey  yang baru dilantik dalam sambutanya mengatakan, sudah seharunya organisasi tersebut sebagai penyambung lida masyarakat, atas semua kegelisaan yang dialami di Kecamatan Kilmury.

“Mari katong baku kele, baku bantu antara sesama. Biar katong jadi penyambung aspirasi rakyat di Kecamatan Kilmury” kata Kamarey.

Ditempat yang sama, ketua panitia pelaksana Samsudin Banda mengatakan,  sudah sewajarnya pemuda dan mahasiswa di Kecamatan Kilmury menjadi wadah untuk menerima semua keperluan masyarakat adat.

“Katong harus sebagai wadah dan ujung tombak masyarakat Kilmury di Kabupaten SBT”  Tutur Samsudin saat  diwawancarai usai kegiatan.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri sesepu dari Kilmury yakni, Husin Uliata, Afendi Isanekon dan tamu undangan lainya.**