Perseges Putra Libas Walio FC 7-0 di Laga Bupati Cup II SBT

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id –¬†¬†Perseges Putra berhasil menekuk Walio FC dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Turnamen Bupati Cup II Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Perseges Putra berhasil membungkam Walio FC dengan skor telak 7-0 pada laga yang berlangsung di Lapanngan Sepak Bola Desa Salas, Senin (06/01/2020) sore WIT.

Pertandimgan apik yang di bangun tim Perseges semakin memanas pundi-pundi gol pun menjadi harapan, walaupun terguyur hujan deras pada saat pertandingan berlangsung. Perseges Putra begitu tangguh sejak pertandingan di mulai. Mereka terus memberi tekanan pada pertahanan Walio FC. Aksi ini membuat Perseges Putra mendapat peluang emas lebih awal.

Tujuh gol tim berjuluk pulau terapung tersebut berhasil di cetak lewat Akbar Rumonin, Jusman Rumonin, Jund Lessy, Poken Rumagia, dan Ahmad Banda di menit ke 5, 20, 25, 49, 72, 86, dan 89.

Dibawah asuhan pelatih Brian Bengkeng di bantu Asisten Pelatih Farid Rumalessin dan Manejer Arly Marasabessy ini tampil mendominasi. Semisal di babak pertama, berbagai kans diciptakan bomber andalan Perseges Putra, Akbar Rumonin.

Di menit ke 3 dan 4 pemain Perseges Poken Rumagia masuk dari dalam kotak dan sisi kanan tapi belum bisa melewati kawalan ber Walio FC. Gol perdana pun terpecah di menit ke 5. Tendangan Poken Rumagia memecah kebutan di Lapangan Salas tersebut.

Perseges Putra memang lebih berinisiatif menyerang. Lewat gelandang anyarnya Jusman Rumonin, Perseges Putra beberapa kali membahayakan pertahanan tim Walio FC dengan umpan-umpan pendek mendatar.

Sedangkan di kubu lawan, Walio FC yang tertekan sesekali melakukan serangan sporadis namun harus kandas di tengah jalan.

Di menit ke 15 dan 16 Akbar Rumonin mulai tebar ancaman. Namun tembakanya masih bisa di tangkap oleh sang kiper Walio FC. Hingga menit ke 18 skuat Perseges Putra sulit menguasai lini tengah. Sementara serangan balik yang dilakukan Walio FC bisa diamankan oleh Ardi sang kiper Perseges Putra.

Meski begitu, Perseges Putra mampu menambahkan golnya di menit ke 20 lewat tendangan Jusman Rumonin hingga skor berubah menjadi 2-0. Tertinggal dua gol, para pemain Walio FC tentu saja tak tinggal diam. Mereka berusaha membangun serangan agar bisa menyamakan kedudukan. Namun, alih-alih mengejar ketertinggalan, Walio FC kembali harus kebobolan pada menit ke 25 lewat tendangan Akbar Rumonin sehingga skor bertambah menjadi 3-0. Tak cukup tiga gol, Perseges Putra masih terus merangsak pertahanan lawan. Sejumlah peluang banyak diciptakan pangeran si biru asal terapung geser itu untuk menambahkan gol. Namun hingga berakhirnya babak pertama skor tidak berubah 3-0 untuk keunggulan sementara Perseges Putra.

Usai tutrun minum, para pemain Perseges Putra tampil kian trengginas. Mereka dapat mengempur pertahanan Walio FC hingga berubah tiga gol yang tercipta melalui aksi Akbar Rumonin pada menit ke 49. Skor pun berubah menjadi 4-0.

Tak tangung-tangung, gol kelima menyusul Perseges Putra kembali hadir usai memanfaatkan sebuah pelanggaran di dalam kotak penalti dari pemain Walio FC. Di menit ke 72, eksekusi penalti dingin dari Akbar Rumonin kembali menambahkan gol ketiganya. Akbar Rumonin kian menambah bubuhkan gol Perseges Putra sehingga angka gol bagi tim Perseges Putra 5-0.

Walaupun di guyur hujan sepanjang pertandingan Perseges Putra memang tampil percaya diri memainkkan bola di tengah lapangan. Alhasil pundi-pundi gol Perseges Putra bertambah. Terbukti gol keenam hadir kembali melalui atraksi tendangan sang kapten keseblasan Perseges Putra Junedi Lessy. Lessy mencatat namanya di papan skor sehingga papan skor bertambah menjadi 6-0 di menit ke 86.

Bahkan keunggulan Perseges Putra kian jauh dengan sumbangan sebuah gol terbaik dari gelandang pertahanan Perseges Putra dan merupakan gol penutup melalui tendangan Ahmad Banda di menit 89. Pesta gol Perseges Putra dan Walio FC pun di tutup melalui aksi Ahmad Banda di injury time babak kedua. Pertandingan pun berakhir dengan kekalahan telak Walio FC dengan skor 0-7 atas Perseges Putra sampai wasit Julham meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua.***

Penulis : Baim Rumadaul
Editor : Danda