Pengganti Antar Waktu (PAW), Salim Alhamid Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten SBT

Pengambilan sumpah dan janji jabatan oleh Ketua DPRD SBT Agil Rumakat.**Im/Foto

Bula,  dprd-serambagiantimur.go.id – Salim Alhamid, S.Pd resmi menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), usai diambil sumpahnya dan dilantik oleh Ketua DPRD Kabupaten SBT Agil Rumakat, SP pada Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Peresmian Pengangkatan Penggantian Antar Waktu (PAW), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten SBT, Senin (13/5/2019).

Ketua DPRD Kabupaten SBT Agil Rumakat saat memimpin sidang paripurna tersebut mengatakan, Untuk merujuk pada peraturan pasal 110 ayat 1 peraturan anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur yang menjelaskan bahwa pergantian antar waktu anggota DPRD dapat dilaksanakan apabila anggota DPRD meninggal dunia, mengundurkan diri atau di berhentikan berdasarkan ketentuan undang-undang.

Lebih lanjut dikatakan Rumakat, Dengan ketentuan tersebut maka proses pergantian antar waktu anggota DPRD Kabupaten SBT atas nama Salim Alhamid telah melakukan tugasnya untuk menggantikan Beder Azis Alkatiri dari Partai Keadilan Sejahtera melalui surat keputusan Gubernur Maluku.

Rumakat juga menjelaksan pasal 121 ayat 1 peraturan tata tertib DPRD Kabupaten SBT di jelaskan bahwa anggota DPRD pergantian antar waktu sebelum memangku jabatan akan di lakukan sumpah dan janji dalam rapat paripurna istimewa.

Berdasarkan pembacaan surat keputusan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD SBT Fauzi Saflud nomor 49 tahun 2019 tentang peresmian pemberhentian antar waktu anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten seram bagian timur masa jabatan 2014-2019 dan surat keputusan gubernur maluku nomor 50 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten SBT masa jabatan 2014-2019 atas nama Salim Alhamid.

Agil Rumakat selaku Ketua DPRD Kabupaten SBT mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja di lingkungan DPRD Kabupaten SBT kepada Salim Alhamid. “Kepada saudara Beder Azis Alkatiri atas segala kelebihan dan kekurangannya, kami mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama di DPRD Kabupaten SBT,” ujarnya.

Wakil Bupati Kabupaten SBT Fachri Husni Alkatiri dalam menghadiri rapat tersebut kepada media inibmenyampaikan ucapan selamat kepada Salim Alahamid.

“Semoga dapat malaksanakan tugas dengan baik serta dapat berkontribusi kepada seluruh masyarakat Kabupaten SBT dan harapan kami agar terus menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten SBT agar dapat bahu-membahu memberikan pelayanan terbaik demi membangun Bumi Ita Wotu Nusa yang kita cintai,” ujar Wakil Bupati menutupi keteranganya.

Usai rapat istimewah tersebut dilanjutkan dengan kultum dan buka puasa bersama dengan seluruh undangan yang hadir dalam rapat tersebut.**(BAIM)