MTQ XXVIII Provinsi Maluku 2019 Kabupaten SBT Optimis Raih Juara Umum

Peserta Cabang Lomba Khat Kontemporer.**

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id – Walaupun hanya mengerahkan 32 kafilah di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Maluku tahun 2019 di Kota Namlea Kabupaten Buru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) optimis raih juara umum.

“Kami tetap optimis walaupun hanya 32 peserta yang kami bawa,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) yang juga Ketua LPTQ Kabupaten SBT, Sagaf Kelrey, Minggu (16/6/2019).

Kabag Kesra Kabupaten SBT Sagaf Kelrey menyatakan, peserta asal SBT yang ikut dalam kegiatan perlombaan MTQ tingkat Provinsi Maluku ini sebanyak 32 orang yang mengikuti beberapa cabang mata lomba MTQ diantaranya, Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an, Tartil, Hafiz, Khat Naski, Khiasan Mushaf, Khat Dekorasi, Khat Kontemporer, dan Tilawah, dengan beberapa cabang lomba yang diikuti 32 peserta ini diyakini akan memberikan hasil yang terbaik.

“Kami optimis dan menargetkan meraih juara umum, karena peserta kami yang berjumlah 32 orang kami libatkan mereka untuk mengikuti 16 cabang lomba MTQ ini, seluruhnya memiliki bakat dan ketrampil pada masing masing cabang lomba.” Ungkap Kelrey.

Kabag Kesra Sagaf Kelrey Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten SBT bersama seluruh masyarakat Kabupaten SBT, menaruh sebuah harapan besar dan menitipkan nama Kabupaten SBT Bumi Ita Wotu Nusa, untuk diharumkan pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Maluku XXVIII tahun ini.

Dikatakanya, Khafila Kabupaten SBT siap berkompetisi dengan khafila dari Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Maluku, karena sebelumnya 32 peserta ini diberikan pembinaan dan pendidikan yang cukup lama untuk menghadapi perlombaan MTQ tingkat Provinsi Tahun ini.

Hal senada juga di sampaikan Yusran Buatan salah satu Oficial yang juga Ketua Panitia Pelaksana MTQ IX Kabupaten SBT 2019 pada bulan April lalu yang ikut bersama peserta di Kota Namlea mengatakan, Persiapan menjelang MTQ Tingkat Provinsi Maluku Tahun Ini sungguh baik dengan bekal untuk menargetkan juara pada event tersebut, dan optimis peserta Kabupaten SBT bisa mengharumkan nama daerahnya untuk mewakili Maluku di MTQ tingkat Nasional nanti.

“Kali ini, mari kita buktikan bahwa Kabupaten SBT dengan penduduk muslim terbesar di Maluku layak dan mampu meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Maluku kali ini,” kata Buatan memberi pesan semangat.

Buatan menambahkan, “Kita sama-sama berharap Kafilah Kabupaten SBT mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Olehnya itu, seluruh Kafilah diharapkan untuk tetap menjaga kondisi fisiknya selama pelaksanaan MTQ berlangsung,” harap Buatan.

Untuk itu momentum MTQ ini Buatan berpesan, agar pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan bersih, jujur, dan berprestasi, sehingga dapat menghasilakn duta duta MTQ untuk disiapkan menuju ke MTQ tingkat Nasional.**

Penulis : Baim
Editir : Danda