Momentum Halal Bi Halal di Siritaun Widatimur, Wakil Bupati Kunjungi Taman Baca Ketta

Wakil Bupati, Fachri Husni Alkatiri.** Foto/Humas

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id – Disela-sela kunjungannya dalam merayakan Hala Bi Halal, Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Fachri Husni Alkatiri mengunjungai Lokasi pembangunan gedung Taman Baca (TB)  Keta di Desa Keta.

Seperti yang dirilis resmi Humas Pemkab SBT, Kamis (05/07) disebutkan, Wakil Bupati menghadiri Acara Halal bi halal di pantai Pasit Desa Keta Kecamatan Siritaun Widatimur, Rabu, 4 Juli 2018.

Koordinator Penyelenggaraan acara Halal bi halal Usman Bugis dalam lporannya mengatakan acara ini terlaksana melalui komunitas anak muda yang ada di Kec. Sirataun Widatimur.

Tujuannya agar masyarakat umumnya dan pemuda Siritaun Widatimur khususnya bisa bersilaturahmi, bersentuhan lansung dan bertukar pikiran dengan Pemerintah Daerah dalam hal membangun Kabupaten Seram Bagian Timur lebih khusus di Siritaun Widatimur.

Foto bersama Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiry
Bersama Mentor dan Pelajar TBK**

Usman menambahkan Tema dan konsep halal bil halal ini sedikit berbeda dari biasanya. Yang mana selalu di dalam gedung dengan nuansa yang resmi, namun kali ini lebih bernuansa outdor yakni di pantai pasit Desa Keta.

Kesengajaan memilih pantai pasit menjadi tempat kegiatan sekaligus mempromosikan salah satu objek wisata yang ada di kecamatan ini.

Menutup laporannya, usman berharap Pemerintah daerah bisa membantu pemuda kec. Siritaun Widatimur merealisasikan rencana menjadikan pantai yang ada di desa keta menjadi tempat rekreasi masyarakat pesisir.

Pada kesempatan yang sama. Camat Siritaun Widatimur Irman Lewataka dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan halal bi halal yang diselenggarakan oleh komunitas pemuda di Kec. Siritaun Widatimur.

“terkait dengan kondisi kami di Siritaun Widatimur pasca pemilihan kepala daerah tentunya ada gesekan gesekan, namun Alhamdulillah bisa teratasi dengan baik, Moment piala dunia menjadi salah satu alat peredam yang bisa mempersatukan masayrakat lebih pada kalangan anak muda. Dan pada kesempatan ini juga halal bi halal lebih mempertegas dan mencairkan suasana menjadi akrab dan akhirnya melupakan pilkada yang telah lewat beberapa waktu lalu,”Jelas Imran.

Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiri, Lc., M.Si dalam sambutannya mengajak masyarakat dalam suasanya idul fitri ini untuk selalu menjaga silaturahmi, menajaga hubungan baik dengan keluarga, tetangga, orang tua tua, anak muda dan masyarakat umumnya.

Wakil Bupati mengingatkan bahwa walaupun kita berhubungan baik dengan Allah, rajin shalat, rajin berpuasa sunnah, rajin sedekah, namun ketika hubungan baik dengan sesama muslim masih belum baik maka sia sialah seluruh amalan yang di buat.

Dalam suasana kemeriahan halal bi halal panitia juga menyiapkan agenda dialog bersama pemerintah Daerah dengan tema semangat anak muda membangun negeri. Selain itu juga Wakil Bupati mengunjungan Lokasi pembangunan gedung Taman Baca Keta di Desa Keta.

Selain Wakil Bupati turut Hadir dalam kegiatan camat Siritaun Widatimur, kepala kepala Desa, perwakilan pemuda, Tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pendidikan dan masyarakat sekecamatan Siritaun Widatimur.**