Komisi C DPRD SBT Rapat Bersama Pertamina Soal BBM

Foto istimewa DPRD SBT.**

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id – Menyikapi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), komisi CDPRD kabupaten Seram Bagian Timur menggelar rapat dengan pihak Pertamina Cabang Ambon dan SR Pertamian Maluku.

Ketua Komisi C, Arobi Kelian kepada media ini mengatakan, kelangkaan BBM, khususnya jenis Premium dan Solar di kabupaten SBT terjadi hampir setiap hari, sehingga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan APMS pun tutup.

“Sementara Bensin eceran justru banyak dengan harga yang tidak rasional. Bahkan di kecamatan-kecamatan seperti di Teor, Wakate, Kilmuri dan Gorom mencapai 13000-15000 per liter,”ungkapnya, Minggu (11/11).

Kelian mengatakan, saat pertemuan dengan Pertamian beberapa hari lalu, pihak Pertamian menjelaskan, kuota BBM sudah diatur oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas). Sementara, kelangkaan BBM di daerah ini baru diketahui oleh SR Pertamina Maluku.

“Pertamina berjanji akan turun melihat persoalan ini dan mereka minta DPRD yang membidangi untuk menyampaikan ke Pemda, agar menyampaikan surat ke BPH Migas agar bisa diajukan permintaan penambahan kuota untuk tahun depan,”jelasnya.

Kelian menegaskan, pihaknya akan melakukan peninjauan langsung ke SPBU APMS, guna mengkroscek kelangkaan tersebut.**