Ketua DPRD SBT Apresiasi Penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi XXVIII Tahun 2019 di Namlea

Ketua DPRD SBT Agil Rumakat, SP saat menghadiri pelaksanaan MTQ ke- 28 di Kota Namlea Kabupaten Buru.** Danda/Foto
Ketua DPRD SBT Agil Rumakat dan Ketua AMPG Maluku Yusri Mahedar di arena pelaksanaan MTQ.

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), mengapresiasi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Maluku yang dipusatkan di Kota Namlea, Kabupaten Buru.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten SBT Agil Rumakat, SP saat menghadiri pembukaan MTQ XXVIII yang dilaksanakan di alun-alun Al Buruj Kota Namlea, Jumat (14/06).

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Maluku, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Maluku, Kementerian Agama, Pemerintah Kabupaten Buru dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan yang di ikuti oleh Kafilah dari 15 Kabupaten dan Kota di Bumi Upu Latu Maluku,” ucap Ketua DPRD.

Diakuinya MTQ XXVIII yang dilaksanakan di Namlea Kabupaten Buru cukup meriah. Selain sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahmi, ivent ini juga menunjukkan betapa tingginya nilai-nilai toleransi antar umat beragama di Provinsi Maluku.

“Melalui kegiatan ini, sangat jelas terlihat tingginya nilai-nilai toleransi antar umat beragama di Maluku. Hal ini dibuktikan pada malam pembukaan, dimana kolaborasi paduan suara, dan penari tarian kolosal hampir 300 lebih, turut menyemarakkan malam pembukaan MTQ di bumi Bupolo itu. Juga kepada semua daerah semoga semuanya bisa meraih prestasi untuk daerahnya, kami ucapkan selamat dengan harapan berprestasi dan harumkan nama daerah masing-masing di pentas MTQ Tingkat Provinsi Maluku,” terang Rumakat menutupi keteranganya.

Diketahui, MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Maluku, dibuka dengan resmi oleh Gubernur Maluku Irjenpol Purn. Murad Ismail.**

Penulis : Baim Rumadaul
Editor : Darma Kamarudin