Kelilauw : Maret Tunjangan Guru Di SBT Cair

 

 

 

 

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id – Para guru di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang berhak mendapatkan dana tunjangan Sertifikasi dan dana tunjangan Tambahan Penghasilan (Tamsil), akan menerima hak mereka tersebut, karena dana kedua tunjangan ini disalurkan bulan depan.

Rencana penyaluran hak-hak guru tersebut, disampaikan Koordinator Komisi C DPRD kabupaten SBT, Abdullah Kelilauw kepada dprd-serambagiantimur.go.id, saat menghadiri pelantikan pengurus partai Demokrat di gedung serbaguna Selasa (20/02)

Kelilauw mengatakan, kedua tunjangan itu, telah dibahas bersama komisi C dengan dinas Pendidikan serta pihak Badan Pengelolaan Kekuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten SBT beberapa pekan yang lalu.

“ Sudah kita selesaikan dan Insya Allah,  pada bulan Maret ini sudah bisa terealisasi yakni, untuk Sertifikasi atau Profesi tiga bulan terakhir di tahun 2017 dan Tamsil  enam bulan di 2017. Ini dapat kita selesaikan pada tahun 2018 di bulan Maret mendatang, Insya Allah,” tegas wakil ketua DPRD kabupaten SBT.

Sebagimana diketahui, sebelumnya, puluhan guru  mendatangi kantor DPRD kabupaten SBT. Mereka menyuarakan masalah dana tunjangan Sertifikasi dan dana Tamsil tahun 2017.

Para tenaga pendidikan itu mengeluh karena hak – hak mereka berupa tunjangan Sertifikasi pada tiga bulan terakhir 2017 serta tunjangan Tamsil enam bulan di tahun yang sama belum kunjung diterima hingga memasuki tahun 2018.***