Jalan Sehat Warnai Kemeriahan 54 Tahun Golkar di Bula

Ketua DPRD SBT Agil Rumakat saat memberikan hadiah kepada peserta jalan sehat. Im/Foto

 

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id – Dalam rangka memperingati HUT Partai Golkar yang ke 54, DPD Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar jalan sehat, Minggu pada (04/11/1018). Kegiatan jalan sehat ini dipusatkan di Pertigaan Jalan Protokol Kota Bula.

Jalan Sehat yang digelar tersebut dengan mengangkat tema “Golkar Bersama Rakyat”, dengan rute perjalanan dari garis star jalan protokol rute dalam kota bula hingga finish lagi di jalan protokol dan di bacakan nomor undian sekaligus dibagikan hadiah bagi nomor undian yang di sebut panitia dan langsung di berikan hadiah berupa Sepeda, Ricecooker, Setrika, Payung, dan Buku serta Snack dan Door Prize menarik lainya.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten SBT Agil Rumakat, saat melepaskan peserta jalan sehat tersebut mengatakan, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan momentum untuk bersilaturahmi antara kader Partai Golkar dengan rakyat dan terus bersama rakyat membangun Bumi yang bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

“Ini merupakan momentum silaturahmi antara Partai Golkar SBT dengan masyarakat,” kata Rumakat yang juga Ketua DPRD Kabupaten SBT itu.

Disela-sela kegiatan tersebut Rumakat menyampaikan pemadaman listrik secara bergiliran di kota Bula saat ini segera berakhir dan tidak ada lagi keresahan lagi bagi warga kota bula dan sekitarnya.

“Kita berharap, pemadaman listrik segera berakhir, pelayanan kembali normal secepatnya,” pungkasnya.

Menutup rangkaian HUT Golkar ke-54 di Kabupaten SBT selain di lakukan jalan sehat partai berlambang pohon beringin ini juga menggelar senam bersama. Acara yang diikuti puluhan kader itu turut dihadiri langsung Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dan beberapa Kepala Dinas Lingkup Pemda SBT serta masyarakat.

Ratusan warga masyarakat kota bula tampak tumpah ruah dan sangat antusian mengikuti acara jalan sehat tersebut, selain

Acara ini selain dari peringatan HUT Golkar ke 54 tahun juga sebagai wadah untuk masyarakat kabupaten SBT khususnya kota bula merajut tali persaudaraan guna menyukseskan Pemilu 2019 nantinya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten SBT yang juga Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam pidato politiknya di momentum hari bersejarah bagi partai itu mengatakan, Dirinya sangat mengapresiasi kehadiran warga kota Bula yang datang mengikuti jalan santai tersebut walaupun hujan menguyur kota bula tetapi semangat mereka untuk ikut dalam memeriahkan semarak HUT Golkar Ke-54 itu.

“Pertama-tama saya minta permohonan maaf karena situasi kondisi alam sehingga pelaksanaan acara jalan santai yang seharusnya di laksanakan pagi hari namun sampai dengan siang hari,” Katanya.

Lanjut Keliobas, pada saat ini Golkar telah masuki Usia Ke-54 berarti seper dua abad, Partai Golkar adalah partai yang tertua di negara Republik Indonesia.

“Saya berharap kepada semua kader dan simpatisan untuk tunjukan kematangan dan kedewasaan kita dalam berpolitik dan kita mampu berada di tengah masyarakat dengan memberikan isue-isue yang kontruktif dan baik,” kata orang nomor satu di SBT itu.

Dikatakanya Partai Golkar adalah jembatan untuk mencapai cita-cita yang sesungguhnya, dalam kegiatan jalan santai tersebut juga Bupati Mukti sangat Kesal atas ketidak hadiran para beberapa Pimpinan maupun staf OPD yang ada di lingkup Kabupaten SBT.

“Para Kepala Dinas ini kenapa dong (mereka) seng (tidak) hadir Bupati hadir mereka tidak hadir, perlu saya tegaskan ketika partai Golkar gelar acara apa saja tetap hadir karena di sana ada Bupatinya dan Ketua DPRD nya begitupun PKS yang ketuanya adalah pak Wakil Bupati,” ungkap Bupati.**