Jajaran Dinas Pendidikan SBT Gelar Rapat Evaluasi Sekaligus Bahas Persiapan UN

Suasana rapat evaluasi Jajaran dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Senin (08/01)

Bula,- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar rapat evaluasi dan persiapan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2017-2018. Rapat persiapan dan evaluasi yang dipimpin langsung Kepala  Dinas (Kadis) pendidikan kabupaten SBT, Achmad Rumaratu, melibatkan seluruh kepala UPTD pendidikan dan berlangsung di ruang rapat kantor dinas pendidikan, Senin 08/1/2018 lalu.

Rumaratu saat di temui media ini Kamis (11/01) mengatakan, dalam rapat membahas persoalan krusial yang menjadi fokus perhatian dinas pendidikan kabupaten SBT terkait persiapan pelaksanaan UN tahun ajaran 2017-2018.

“Selain itu rapat juga membahas sebaran dan kinerja  guru di SBT,” ungkapnya kepada wartawan

Dikatakan, rapat tersebut sekaligus untuk mengevaluasi kinerja guru-guru dalam rangka persiapan UN tingkat SD/MI SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA, juga untuk mendata ulang sebaran guru pada setiap sekolah, kaitannya dengan guru-guru kontrak.

“Jadi untuk mengetahui kinerja mereka, dinas pendidikan mengacu pada laporan Kepala Sekolah (Kepsek) tentang pelaksanaan tugas guru kontrak pada sekolah masing-masing,” imbuhnya.

Ditambahkan, selain itu pihaknya juga melakukan kroscek ulang dan pendataan kembali tentang penyebaran guru-guru PNS yang hingga kini masih terjadi penumpukan di Kota  Bula  Kabupaten SBT. Datanya akan kami sampaikan kepada Pemda dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) SBT untuk dilakukan penyebaran guru-guru pada sekolah-sekolah yang masih kekurangan guru diseluruh pelosok SBT.

Sementara itu, sekertaris dinas pendidikan kabupaten SBT, Wa Jubaidah, menyatakan, dalam bahasab rapat itu meminta  kepada Kepala-Kepala UPTD pendidikan kecamatan agar dapat memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai penyambung tugas-tugas Dinas di Kecamatan. Sehingga  menurutnya, para guru yang ingin mengurus  berkala maupun pengusulan kenaikan pangkat cukup disampaikan ke UPTD saja.

“Nanti UPTD yang akan menindak lanjuti pada lembaga diatasnya, agar mengefesiensi waktu para guru-guru yang ingin mengurus berkala maupun kenaikan pangkat sehingga proses belajar mengajar di sekolah tidak terhambat,” tutupnya.**