Jaga Stamina Kontingen Asal SBT Gelar Senam Sehat dan Lomba Bersih Kamar Inap

Para Kafilah dan Kontingen SBT saat melakukan Senam Sehat.**Yus/Foto
Penilaian Kamar Inap Peserta.**

DPRD-SERAMBAGIANTIMUR.GO.ID – Kafilah asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dalam mengikuti pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku XXVIII tahun 2019 mengadakan senam sehat dan mengikuti lomba kebersihan kamar peserta untuk meningkatkan stamina kesehatan peserta dengan berolah raga dan juga sebagai ajang memupuk kebersamaan dalam lingkaran Gumumae Tawotu Wanuea (Mari Membangun Negeri).

Kebersamaan Para Peserta dan Rombongan Kontingen.**

Selain itu dengan kegiatan tersebut Kafilah Kabupaten SBT dapat meningkatkan disiplin dan kerja sama tim dalam menjaga kebersihan dan kerapian kamar masing-masing. Kegiatan tersebut di laksanakan pada hari ini Senin, (17/6/2019) Pukul 06.30 Wit, di Tuan Rumah MTQ Provinsi Maluku XXVIII Tahun 2019 Kota Namlea Kabupaten Buru.

Koordinator Kafilah Kabupaten SBT Yusran Buatan, Menyampaikan kegiatan senam sehat dan lomba bersih kamar peserta tersebut dilakukan atas inisiatif sendiri guna mengajarkan para khafilah berprilaku hidup sehat.

“Kegiatan ini inisiatifnya dari kami sendiri, karena para peserta sering demam badan rasa kurang fit, dan juga terpengaruh AC di dalam kamar sehingga membuat saya gagas kegiatan olahraga agar lebih bugar dalam menjalankan aktivitas mereka saat mengikuti lomba,” kata Buatan.

Buatan juga mengungkapkan, kegiatan olahraga pagi yang di laksanakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengajak para kafilah, oficial, tim medis, dan draever untuk berperilaku hidup sehat.

“Kegiatan ini kami sendiri gagas dan kebetulan disuport oleh Bapak Japri Kabalmai, S.Ag Kepala Kementerian Agama Kabupaten SBT, untuk dilakukan serta di berikan hadiah bagi peserta yakni juara satu 400.000 juara dua dapat 250.000 dan juara tiga dapat 150.000 dan ini untuk menyembuhkan diri dan menjaga stamina para peserta,” jelas Buatan.

Menurut Buatan, senam sehat yang dilakukan sangat harmonis, dibawa kebahagiaan para pecinta senam, senam ini juga mempererat tali silaturahmi kepada kafilah Kabupaten SBT dengan semangat Gumumae Tawotu Wanuea.

Ditambahkan Buatan, Untuk pengumuman hasil penilaian lomba keberhasilan dan kebersihan kamar akan di laksanakan pada hari ini Senin, (17/06) Pukul 20.00 Wit yang bertempat di Pelataran Gues House Tectona dan penyerahan hadiah lomba di lakukan oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten SBT Bapak Japri Kabalmai, S.Ag, Kabag Kesra Kabupaten SBT H. Sagaf Kelrey, S.Ag dan Kabag Hukum Setda Kabupaten Buru Bapak Fahmi Lessy, SH.(**)

Penulis : Baim Rumadaul

Editor : Danda