DPC Partai Demokrat SBT, Resmi Dilantik

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id  – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku, di bawah komando Umar Kilwouw, resmi dilantik, di Gedung serbaguna Dinas Kesehatan, Kabupaten SBT, Selasa (20/02/2018).

Acara pelantikan tersebut dihadiri ratusan simpatisan, bahkan dari pengurus DPC Partai Demokrat Maluku Tengah, pengurus dan kader Partai Demokrat bahkan, gedung pelantikan tersebut tampak sesak dipadati massa dari partai besutan SBY itu.

Proses pelantikan ini dimulai dengan penyampaian laporan Ketua Panitia Bahrum Wadjo. Dalam Acara pelantikan ini juga turut hadir Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Erwin Roy Pattiasina, dan beberapa pengurus DPC Partai Demokrat Se-Kabupaten SBT, Wakil Bupati SBT, Ketua dan Anggota DPRD, Forum Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten SBT, OKP/OKPI beserta masyarakat yang turut hadir.

“Pengurus harus peduli dan mampu memberi solusi seluruh permasalahan masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Timur ,” ucap Elwin Roy Pattiasina, usai melantik.

Dalam sambutannya Ketua DPD Partai Demokrat Erwin Roy Pattiasina, yang pelantikan ini berpesan para pengurus untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui Partai Demokrat. Dengan tenaga keras para pengurus dan kader Partai Demokrat, Pattiasina Angka Partai Demokrat akan berjaya pada tahun 2018 dan 2019 nantinya.

“Itulah tokoh, itulah kaders partai demokrat, harus bagaimana membangun membangkitkan semangat partai demokrat,” tegas Pattiasina

Dikatakanya, perjuangan kedepan tidak akan gampang 14 partai politik yang akan bersaing dengan partai demokrat di event politik 2019 nantinya. Menurut Pattiasina, para pengurus yang sudah dilantik harus dapat bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing dan biarkan masyarakat yang menilai kinerja.

“Saya berharap kader-kader muda dalam kepengurusan yang baru dilantik dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga tidak mengganggu kepentingan rakyat,” ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya berharap para pengurus yang telah dilantik dapat menunjukkan kemampuan di manapun ditempatkan sehingga dapat bekerja dengan baik bagi masyarakat. Pada kesempatan ini, Pattiasina juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Maluku Said Assagaf, atas perhatian terhadap pembangunan Maluku dan sama-sama bersinergi bangun Maluku.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten SBT, Umar Kilwouw, diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato politiknya. Tanpa ragu, Kilwouw, menekankan komitmen untuk membawa Partai Demokrat dekat dengan rakyat dengan program-program nyata mengatasi masalah sosial di masyarakat.

“Momentum pelantikan pengurus Partai Demokrat ini adalah bagian integral dari sebuah proses revitalisasi kepengurusan dan organisasi publik yang konstitusional, dan juga memberikan kesempatan kepada saya dan para kaders untuk mengabdi pada masyarakat di kabupaten SBT di bawah bingkai partai demokrat,” katanya mengawali pidato.

Puncaknya, Kilwouw berjanji akan mendorong terciptanya masyarakat sejahtera melalui partai demokrat dan bangga menjadi kehormatan tertinggi bagi dirinya dan pengurus partai demokrat baik di DPC anak cabang ranting Se-Kabupaten SBT.

“Itu janji kami pada masyarakat, karena itu, pilih partai Demokrat untuk melaksanakan kepolitikan di Bumi Ita Wotu Nusa dengan segala ide dan gagasan yang di miliki para kaders partai Demokrat untuk bersama membangun negeri ini,” ucapnya lantang.

Menutup pelantikan, para tamu undangan secara bergantian menjabat tangan para pengurus tanda ucapan selamat. Sementara itu dalam kenangannya, Wakil Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiry, mengucapkan selamat kepada para pengurus Partai Demokrat yang telah dilantik. Menurutnya, sistem demokrasi diperlukan partai politik karena partai politik sangat mendasar dalam berdemokrasi yang wajib untuk menjaga NKRI lebih khususnya di Kabupaten SBT.

“Baru saja kita prosesi pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten SBT masa bakti 2017-2022, untuk itu atas nama pemerintah Kabupaten SBT, saya ucapkan selamat atas pelantikan Ketua Bapak Umar Kilwouw, serta jajaran pengurus semoga amanah dan tanggung jawab ini mampu meraih prestasi yang di cita-citakan Partai Demokrat harus memghasilkan kader-kader calon pemimpin yang mampu membawa bangsa yang bermoral,” sebutnya.***