Disdikpora SBT Berikan Bantuan Seragam Gratis

Pertemuan Kadis Pendidikan SBT Achmat Rumaratu bersama masyarakat**Foto/Datu

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id – Janji Dinas Pendidikan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), memberikan bantuan seragam gratis, akhirnya dibuktikan. Achmad Rumaratu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten SBT membagi bantuan seragan Sekolah kepada siswa di Negeri Administratif Madak Kamis, (2/8).

Seperti yang di lansir Info Dinas Pendidikan SBT Achmat Rumaratu secara simbolis menyerahkan bantuan pakaian seragam Sekolah Dasar (SD) sebanyak 58 paket dengan harapan, agar para Siswa bisa bisa mengginakannya dengan baik saat ke Sekolah.

Rumaratu mengatakan, sebagai Dinas Teknis yang menangani pendidikan, pihaknya mengajak seluruh lapisan Masyarakat Negeri Administratif Madak dan Tubir Masiwang, agar bersama-sama melihat, menjaga dan mendukung semua proses Pendidikan di dearah ini agar ke depan lebih baik dan dapat mengelola dan menata pendidikan di negeri itu sesuai apa yang di inginkan.

“Saya mengajak seluruh Masyarakat, agar mari bersama-sama melihat,  menjaga dan mendukung proses pendidikan di daerah ini dengan baik,  karena pendidikan tidak dapat berjalan sendiri, karna itu harus ada campur tangan baik dari Masyarakat,” ucap Rumaratu yang dikutip dari Fanspage Info Dispen SBT.

Pertemuan dengan orang tua para Siswa, yang dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pakain seragam kepada para Siswa ini disambut baik oleh Masyarakat setempat, karena Anak-anak Mereka merasa terbantu dengan apa yang diberikan lansung oleh Kepala Dinas Pendidika Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Seram Bagian Timur. Lebih lanjut dijelaskan, pertemuan yang berlansung dengan oang tua Murid pada hari ini hanya dengan agenda memberikan bantuan seragam Sekolah kepada para Siswa sebagai motivasi buat para Siswa.

“Bertemu langsung dengan Orang tua Wali Murid Madak dan Tubir Masiwang untuk menyerahkan secara simbolis bantuan pakaian seragam SD berjumlah 58 Stell. Alhamdulillah masyarakat Madak dan Tubir Masiwan menyambut dengan baik,” tutup Rumaratu.**