Disdik SBT Gelar Sosialisasi TPMS dan Penandatanganan MoU Bagi Sekolah Model 

 

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id – Dalam rangka upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dinas Pendidikan menggelar sosialisasi penyegaran tim penjamin mutu pendidikan sekolah (TPMS) dan penandatanganan MoU bagi sekolah model. Kegiatan tersebut digelar Rabu, (19/07) bertempat di Aula SMK Negeri 1 Bula.

Rangkaian dari pelaksanaan program ini yang sebelumnya sudah dilaksanakan adalah Workshop Penyusunan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Pengembangan Sekolah Model Pelatihan Fasilitator Daerah Sekolah Model; Penyegaran SPMI bagi Pengawas dan Penyegaran Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) bagi Kepala Sekolah.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SBT Achmat Rumaratu mengatakan bahwa Kabupaten SBT terus berikhtiar meningkatkan mutu pendidikan salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan suporting kepada sekolah-sekolah model SPMI tahun 2018 yang ada di Kabupaten SBT.

Selain itu Rumaratu juga menyampaikan program-program Dinas Pendidikan Kabupaten SBT diantaranya terus berupaya untuk membenahi dan menyiapkan sekolah-sekolah model tahun 2018 dan menjadikan SD Inpres Fattolo sebagai sekolah binaan kecamatan.

Lanjut Rumaratu, Kurikulum 2013 (K-13) harus di laksanakan sesuai target yang dimiliki Dinas Pendidikan SBT saat ini, kemudian langkah Dinas Pendidikan soal rumah baca dan juga standar pendidikan.

“Perlu di ketahui aula-aula di Kabupaten SBT tidak kalah saing dengan aula di Kabupaten/Kota lain, saya juga berlu katakan LPMP Provinsi Maluku selalu memperhatikan kita di SBT,” ungkap Rumaratu.

Kadisdik Kabupaten SBT berkomitmen untuk terus bekerja keras meningkatkan mutu pendidikan salah satu upayanya pada tahun 2018 ini akan ditambah jumlah sekolah model SPMI minimal satu sekolah tiap kecamatan dengan demikain akan semakin banyak sekolah model SPMI yang akan membina sekolah imbas SPMI yang pada gilirannya seluruh sekolah di Kabupaten SBT dapat melaksanakan SPMI dengan utuh dan komprehensif.**