Bahrum Wadjo Gelar Reses Di Kecamatan Kilmuri Akhir 2017 Lalu

Team reses saat tiba di Kilmuri

Bula —  Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Bahrum Wajdo melaksankan kunjungan ke konstituennya di kecamatan Kilmuri, pada Selasa 26/12/2017 lalu.

Kunjungan atau yang disitilahkan reses tersebut telah digelar Wadjo sebelumnya, dan akhir tahun 2017 kemarin menjadi reses ke Tiga yang dipustakan di Enam desa.

Wadjo mengakui, selalu menyuarakan persoalan-persoalan yang terjadi di Kecamatan Kelimury, sehingga di massa reses ke Tiga tahun 2017, dirinya langsung menyambangi kecamatan yang sempat buming di media sosial dengan trand Save Kelimury itu.

“Ada Enam desa diantaranya, Dawang, Nekan, Walang Tengah, Liku Ratu, Afan dan Afan Fefol yang rata-rata kami dapati keluhan yang sama saat bertatap muka,” sebutnya.

Keluhan yang dari masyarakat kebanyakan masalah infrastruktur jalan, jembatan dan penerangan, karena jarak antara desa ke desa yang lain berjauhan dan itu berpebgaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Masyarakat mengharapkan sejumlah program terutama jalan, jembatan dan penerangan,” tegasnya.

Selain itu, kebutuhan tenaga kesehatan dan guru juga dikeluhkan. Badjo dalam reses tersebut pula menemukan keganjalan pada sebuah pusat kesehatan desa yang dibangun lewat PNPM Mandiri, namun tidak ada tenaga medis yang bertugas di gedung tersebut.

“Pemerintah Daerah SBT lewat SKPD teknis agar melakukan supervisi ke Kecamatan Kelimury untuk memastikan kondisi yang kami dapati,” imbuhnya.

Menutup keterangnnya, Wadjo berharap, pemerintah SBT secepatnya harus lakukan penjauan meningkatkan efektivitas fungsi supervisi di instansi pemerintahan saat ini.**

Sumber: mediamaluku.com