Anggota DPRD SBT : Keliandan Gelar Reses Perdanan di Kecamatan Kiandarat

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id – Anggota Dewan Perwakialn Rakyat Daerah (DPRD) Komisi B Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT),  Abdul Azis Keliandan yang juga Sekretaris Fraksi (Sekfra)  Partai Demokrat Indonesi (PDI) Perjuangan, mulai menggelar reses perdananya di Negeri Kian Kecamatan Kiandarat. Sabtu, (28/12/2019).

Keliandan merupakan Legislator asal Kiandarat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Dua  yang meliputi Kecamatan Seram Timur, Kilmury, Siritaun Wida Timur, Tutuk Tolu dan Kiandarat

Saat melakukan reses, Keliandan didampingi salah satu anggota DPRD Provinsi Maluku, Djavet Djemny Pattiselano dan  Anggota DPRD SBT Dapil III Arobi Kelian kedua anggota DPRD tersebut merupakan pengurus PDI Perjuangan SBT.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Negeri M. U Boufakar, Kapospol, Babinsa dan  dihadiri undangan  dari Desa Walang tengah Kacamatan Tutuk Tolu sampai Desa Liantasik Kecamatan Siritaun Wida Timur.

Anggota DPRD Kabupaten SBT Dapil Dua, Abdul Azis Keliandan dalam resesnya itu, sangat berterimah kasih kepada masyarakat yang ada di dapilnya yang sudah antusias memilihnya sebagai wakil rakyat di daerah setempat.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat dapil dua. yang sudah mempercayakan saya sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan persoalan-persoalan yang belum terselesaikan  di Negeri ini,” ungkap Keliandan.

Anggota DPRD Yang juga Sekfra PDIP ini mengatakan, Reses ini merupakan pertemuan atau sebuah kunjungan  Anggota DPRD untuk bertemu dengan masyarakat  agar menampung aspirasi warga.

“Kunjungan reses ini sebagai upaya didalam menjaring, menampung aspirasi masyarakat, guna disampaikan kepada Pemerintah Daerah dan Pusat,” ujar Keliandan yang juga Bendahara PDI Perjuangan SBT itu.

Lanjut Keliandan, sebagai tanggung jawab DPRD adalah untuk menjalankan tugas dan fungsinya selaku wakil rakyat, diantaranya Fungsi pengawasan, Fungsi Anggaran dan Legislasi.

Hal tersebut di tanggapi oleh Masyarakat sekaligus memberikan  masukan. Salah satunya adalah Kepala  Dusun Aruan, Muhammad Nur Safua Ia meminta agar bantuan lampu jalan kepada masyarakatnya di Desanya.

Selain itu Umar Rumoga, Kepala Pemerintah Desa Rumoga meminta  Tenaga Kesehatan di daerahnya  agar ke depan bisa diperhatikan dan Infrastruktur Pembangunan. Sedangkan Muhammad Arif Walima meminta Tenaga Kesehatan Puskesma Kilga.”pungkas masyarakat yang hadir dalam reses itu.

Masukan-masukan dari masyarakat itu, Keliandan  menerimah secara utuh dan mengatakan.

“ Insya Allah “saya akan memperjuangkan di Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pusat, tentang aspirasi yang di sampaikan. Keliandan juga  menjawab, kesehatan akan di selesaikan mulai dari Teor sampai Dihil dari Desa Tum sampai Aki Jaya.”pungkas Sekertaris Fraksi PDI Perjuangan ini.

Selain itu Anggota DPRD Provinsi Maluku Jemmy Pattiselano yang hadir dalam kegiatan itu, meminta masyarakat untuk sama-sama bergabung pikiran untuk bagaimana mendatangkan kilang miyak sagu yang ada di Desa Artafella Kian dan wilayah lainya.

“Kita harus fokus untuk bagaimana supaya buat katong dapat uang gampang yakni mengelola sagu.

Jemny Pattiselano juga menegaskan agar Dana Desa harus dikelola dengan baik Akan di perjuangkan di Provinsi Maluku. Potensi sagu lebih banyak dari daerah lain.”tegasnya.**

Penulis : Baim Rumadaul

Editor : Danda