Anggota DPRD SBT Hasan Day Gelar Reses Pertama Politisi PKS Ini Serap Aspirasi Masyarakat

Bula, dprd-serambagiantimur.go.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dapil II dari Fraksi PKS Hasan Day, mengelar reses I Tahun 2019 di Negeri Urung Kecamatan Seram Timur Kabupaten SBT, Senin (30/12/2019) dihadiri ratusan warga, tokoh masyarakat, serta undangan lainya di wilayah tersebut.

Hasan Day pada pelaksanaan reses ke I di Dapil II pada Senin (30/12) menyatakan, perlunya mereka melakukan reses adalah untuk mendengar langsung keluhan warga masyarakat sehingga dapat dilaporkan kepada OPD bersangkutan, kepada Bupati dan Wakil Bupati SBT dan Ketua DPRD Kabupaten SBT, untuk selanjutnya di masukkan kepada rapat Paripurna.

”Kita menyadari saat ini masih banyak keluhan masyarakat tentang pelayanan, untuk itulah kami anggota DPRD Kabupaten SBT melaksanakan reses I tahun 2019. Reses ini bukan seremoni, namun ada yang kita bawa dari sini nanti untuk dirapatkan kembali di DPRD Kabupaten SBT. Tapi percayalah aspirasi bapak ibu sekalian akan segera terealisasi.” Tegas Hasan Day yang merupakan Politisi dari Partai PKS Kabupaten SBT.

Selain itu, Sebagai anggota DPRD Kabupaten SBT yang terpilih pada Pileg 2019, Hasan Day mengundang penuh segala usulan pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait.

“Sebagai  Anggota DPRD SBT yang menduduki Komisi C yang membidangi kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan rakyat. Semua masukan bisa disampaikan,” kata Chano Day sapaan akrabnya mengawali pembicaraannya di depan undangan reses.

Menurutnya, agenda ini dibuat memang untuk anggota DPRD bertemu dengan masyarakat. Ia memilih Negeri Urung Kecamatan Seram Timur sebagai tempat reses karena masuk Dapil II. Banyak hal yang disampaikan masyarakat mulai dari infastruktur, ekonomi dan banyak masalah lainnya.

“Nanti kedepannya saya akan menindaklanjuti apa yang mereka usulkan. Termasuk menanggapi status Kecamatan Ukar Sengan yang sampai saat ini belum jelas dari pemerintah Daerah,” terang politisi muda Ukar Lean tersebut.

Dengan adanya masukan masyarakat tersebut, ia akan menindaklanjutinya dengan memastikan ke Pemkab. “Apakah betul status Kecamatan Ukar Sengan ini suda ada, ataukah masih dalam tahapan proses.

Sedangkan masalah lain yang disampaikan seperti Jalan Lintas Airnanang – Kilmury, Menurut pria asal Dapil II  ini, jalan Airnanang-Kilmury status jalannya masuk Provinsi, namun tidak menutup kemungkinan kita juga suarakan lewat pemkab dan akan dilanjutkan ke Provinsi. Kita juga punya tiga orang Anggota Dewan Provinsi asal Kabupaten SBT yang satunya dari PKS Yaitu Pak Fauzan Husni Alkatiri saat ini duduk di senayan Karpan – Ambon, mungkin kita juga suarakan lewat mereka.

Ditambahkan, kemudian kebutuhan dari aspirasi masing-masing konstituen anggota DPRD diformulasikan dalam kegiatan usulan-usulan di jaringan aspirasi.** (Baim/Humas PKS|Editor Baim Rumadaul)